Windows 8: Backup UI Modern Apps Data Offline, & Restore dengan mudah

Saat Anda mendownload aplikasi dari Windows Store, ini terkait dengan akun Microsoft Anda. Hal ini memungkinkan penginstalan aplikasi yang sama pada perangkat berjalan Windows 8 lainnya yang Anda miliki, dan ini juga membantu saat Anda melakukan penginstalan ulang OS di PC yang sama. Meskipun Anda dapat memasang ulang aplikasi, ada batasan tertentu pada data yang disinkronkan secara otomatis. Hal ini dapat mengakibatkan hilangnya kemajuan yang Anda buat dalam permainan atau konfigurasi khusus apa pun di aplikasi. Untuk menghindari masalah apa pun, ada baiknya juga mencadangkan data aplikasi secara offline.Anda bisa melakukannya secara manual dengan cara menyalin folder program, atau menggunakan program gratis Windows 8 Apps Data Backup.
Windows 8 Apps Data Backup adalah program portabel gratis yang memungkinkan Anda mengambil cadangan semua atau beberapa data aplikasi UI Modern yang terpasang, yang mencakup pengaturan aplikasi ubahsuaian, kemajuan permainan, dan lainnya. Setelah Anda mengambil cadangan, Anda dapat mengembalikan yang sama ke instalasi baru atau pada PC lain untuk kembali ke tempat Anda pergi.


Bagaimana cara menggunakan

Saat Anda menjalankan program, Anda melihat tombol backup dan restore, klik satu untuk memulai.
Data Cadangan:
Tutup semua aplikasi UI Modern sebelum menjalankan program (atau tutup yang ingin Anda backup). Setelah menutup, jalankan programnya, dan klik tombol Backup.Kemudian akan memindai direktori C:\Program Files\WindowsApps untuk aplikasi terinstal dan daftar di jendela.
Anda sekarang dapat memilih untuk membackup semua aplikasi yang terinstal dengan mengklik tombol "Pilih semua" atau secara manual memilih aplikasi individual.Setelah membuat pilihan Anda, tekan Backup sekarang.Anda sekarang akan mendapatkan prompt untuk membuat cadangan file data sebagai file ZIP atau dalam bentuk yang sama. Pilih yang kamu inginkan. Akhirnya, pilih folder tempat Anda ingin data disimpan. Itu dia!Setelan Anda sekarang dicadangkan.
Catatan: Hanya data aplikasi yang dicadangkan, dan bukan aplikasi itu sendiri.
Kembalikan Data:
Untuk mengembalikan data, pertama-tama Anda harus menginstal aplikasi dari Windows Store. Sisa prosesnya hampir sama. Luncurkan utilitas backup, dan kali ini pilih opsi Restore. Lalu pilihlah folder backup atau file ZIP yang anda dapatkan tadi. Ini akan mencantumkan semua aplikasi yang ditemukan di backup. Pilih yang ingin Anda pulihkan, dan tekan tombol Restore Now. Dalam beberapa menit Anda akan mendapatkan semuanya kembali ke bagaimana keadaannya.

Comments

Popular posts from this blog

Install deb package via Termux

How to Make Blogger Safelink Converter v3

List of weapon buff materials, effects and how it can be durango wild lands